Orang Merokok

4 Ciri yang Mencerminkan Anda Perokok Santun

Kampanye antirokok telah menempatkan perokok sebagai pihak yang disudutkan. Pencitraan semua perokok tidak taat aturan dilabelkan kepada semua perokok. Padahal tidak demikian adanya.

Masih ada perokok santun yang bertanggung jawab dan menghargai manusia serta lingkungan sekitar. Berikut ini ciri-ciri perokok santun:

1. Merokoklah di Ruang yang Disediakan

Perokok santun merokok hanya di ruang yang diperbolehkan dan tidak merokok di ruang publik yang ada orang yang tidak merokok. Apalagi di ruang tersebut tidak disediakan ruang merokok. Kalaupun terpaksa untuk merokok, carilah ruang merokok. Bila tidak disediakan menjauhlah dari ruang publik, cari ruangan terbuka dan merokok di tempat yang tidak menganggu orang lain.

2. Sadar Lingkungan

Meskipun berada di ruang yang diperbolehkan merokok, tetapi bila ada anak kecil di sana tidak perlu memaksakan diri merokok. Hal ini berkaitan dengan etiket kesantunan.

3. Pahami Peraturan tentang Rokok di Indonesia

Memahami peraturan tentang merokok merupakan hal penting yang diketahui oleh perokok, sebab menyangkut dengan kebiasaan yang dilakukan. Untuk hal ini Anda bisa mencari informasinya di Google atau di Komunitas Kretek, sebuah kolompok yang selama ini memperjuangkan hak-hak konsumen rokok di Indonesia.

Category : Artikel
Tags :