perokok merokok

Cara Perokok Mengatasi Bau Rokok Pada Mulut

Masalah bau mulut memang perkara menyebalkan dan dihindari semua orang. Tak hanya membuat kepercayaan diri menurun, juga menjadi masalah bagi lawan bicara. Siapa sih yang betah berbincang dengan orang yang mulutnya bau?

Nah, perkara ini sering kali dihadapi para perokok. Mereka, seringkali meninggalkan jejak napas yang masih bau rokok. Sebetulnya, bagi saya yang juga perokok, mulut yang bau rokok tak terlalu jadi soal. Tak juga mempengaruhi kepercayaan diri saya. Karena, ya memang sudah akrab dengan aroma rokok, jadi biasa-biasa saja.

Tapi itu saya, lain hal dengan orang lain. Mungkin, entah banyak atau hanya beberapa, ada yang merasa risih dan kurang percaya diri ketika napasnya bau rokok. Tapi, tenang saja, menghilang bau rokok pada mulut bukan perkara yang rumit. Beberapa cara dibawah ini layak dicoba untuk mengatasi masalah bau rokok pada mulut anda.harga rokok

Perbanyak Minum, Hindari Dehidrasi

Mulut yang kering merupakan sumber aroma yang tak sedap di mulut. Secara ilmiah, disebut Xerostomia. Aroma itu timbul akibat bakteri dan didukung mulut yang kering. Jadi, usahakan jika sedang atau sesudah merokok, jangan lupa minum yang cukup. Atau biasanya, untuk menyamarkan bau rokok di mulut, anda bisa mengonsumsi teh atau kopi ketika sedang merokok. Ya tidak harus teh dan kopi juga sih. Minuman apa saja boleh, pokoknya jangan lupa minum yang cukup.

Mengunyah Permen Karet

Ini cara paling sederhana dan layak anda coba. Mengunyah permen karet dipercaya dapat menyingkirkan bakteri penyebab bau mulut dan juga dapat merangsang produksi air liur agar mulut tak kering. Jadi, sehabis merokok usahakan untuk mengunyah permen karet. Kalau bisa, pilih permen karet yang beraroma mint. Kesegaran aroma mint ampuh untuk menghilangkan bau rokok di mulut.

Memakai Obat Kumur

Ini sih sudah pasti mujarab dan efektif. Bakteri penyabab bau mulut sudah pasti hilang begitu juga bau rokok. Ya, walaupun agak ribet juga untuk selalu sedia obat kumur untuk dibawa kemana-mana. Tapi itu bisa kalian gunakan ketika sehabis merokok dan diharus bertemu orang penting, misalnya.

Beberapa cara diatas layak anda coba ketika dirasa mulut yang bau rokok benar-benar mempengaruhi kepercayaan diri anda. Seperti yang saya katakan diawal, perkara mulut bau rokok bukanlah perkara rumit, itu bisa diatasi.

Category : Artikel
Tags :