orang merokok

Dukungan Pencabutan Perwal Reklame Iklan Rokok Kota Pekalongan

Rencana tersebut pernah disosialisasikan pada forum silaturahmi dengan masyarakat di rumah dinasnya, beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan itu, Wali Kota minta dukungan kepada masyarakat terkait rencana mencabut Perwal.

iklan rokok

Rencana itu disampaikan lagi kepada anggota DPRD, Senin sore (26/3), saat Wali Kota menyampaikan laporan pertanggungjawaban tahun anggaran 2017. Rapat dipimpin Ketua DPRD Balgis Diab itu dihadiri Sekda Sri Ruminingsih, semua kepala SKPD, dan beberapa tamu undangan.

rokok

Alasan Wali Kota merevisi Perwal Nomor 36 Tahun 2011 tentang Larangan Reklame Rokok di Kota Pekalongan tersebut karena peraturan tersebut memberi batasan iklan dan program CSR dari perusahaan rokok. Padahal peran dari industri hasil tembakau dirasakan oleh masyarakat Kota Pekalongan.

iklan rokok

Dalam forum tersebut ditanggapi oleh Mabrur dari FPPP. Dia tidak mempermasalahkan rencana pencabutan Perwal yang berkaitan dengan iklan rokok di Kota Pekalongan. Menurutnya, banyak kegiatan-kegiatan termasuk kegiatan olahraga didukung oleh sponsor rokok.

Sedangkan, Nusron, dari FPKB, justru menyarankan Perwal itu dicabut. Dengan demikian, nantinya akan ada iklan atau reklame rokok. “Iklan dugem saja boleh dipasang kok, sedangkan iklan rokok tidak boleh,” tegasnya.

Category : Artikel