orang merokok

Fakta-Fakta Menyenangkan tentang Orang Merokok

Baiklah, kita abaikan terlebih dahulu peringatan berbahaya pada bungkus rokok yang asal-usulnya mencurigakan karena dibuat oleh Kementerian Kesehatan yang merupakan kepanjangan tangan dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan bersekutu dengan rezim kesehatan yang ingin membuat nikotin tidak bebas dijual di pasaran.

rokok

Sekarang kita membahas fakta-fakta berdasarkan pengalaman empiris para perokok. Sebagai berikut:

Mampu Bertahan dari Lapar
Rokok dipercaya oleh para penghisapnya mampu menghindarkan rasa lapar. Karena itu muncul kalimat, ”Saya lebih baik tidak makan daripada tidak merokok.” Kalimat tersebut adalah bukti bahwa merokok membantu penghisapnya supaya bisa menahan lapar.

Dibandingkan bagi yang tidak merokok, jika tidak sarapan pagi pasti akan merasakan lapar dan mencari makan di luar rumah. Sedangkan bagi para perokok, sarapan seringkali cukup dilakukan dengan membakar rokok dan menyesap secangkir kopi.

orang merokok

Dengan Rokok Mampu Bersabar Ketika Menunggu

Bagi sebagian besar kita, menunggu adalah aktivitas yang menjemukan. Dalam hal satu ini, perokok punya ambang batas yang lebih tinggi untuk melakukannya. Barangkali karena merokok adalah aktivitas yang biasa digunakan untuk mengisi waktu, maka membuat mereka lebih bersabar menunggu. Dalam menghadapi situasi ini, mereka cukup pergi ke luar ruangan mencari udara segar di bawah pohon dan menghabiskan beberapa batang rokok. Atau bila penantiannya membutuhkan waktu yang lama, para perokok tidak kehabisan akal, dengan mudah mereka mengatasinya dengan pergi ke warung untuk merokok dan mencicip kopi agar terhindar dari rasa bosan.

rokok

Mampu Menahan Kantuk

Aktivitas di malam hari seringkali tidak bisa dihindari terlebih bila ada pekerjaan yang membutuhkan waktu ekstra untuk bekerja. Para perokok memiliki daya tahan yang lebih tinggi untuk membuat tubuh tidak merasa kantuk yakni dengan sesekali menghisap rokok selagi beraktivitas di malam hari. Ada pula aktivitas merokok yang menjadi jeda bekerja memberikan kesempatan bagi pikiran untuk bisa rileks sehingga tak jarang ide-ide segar muncul selagi merokok.

Gambar ilustrasi: Eko Susanto

Category : Kabar