Ini Alasan Rokok Kretek Mild Menguasai Pasar Indonesia

Hari ini pasar Indonesia dikuasai rokok kretek berbasis mild. Hal ini dikarenakan perubahan tabiat pasar yang lebih senang kepada sesuatu yang praktis. Ya hari gini apa sih yang nga dibuat praktis oleh kapitalisma.

Dalam urusan rokok, urusan praktis ini ada tiga hal prinsip yang mendasari. Pertama prinsip karena mudah ditemukan dan mudah dikonsumsi. Kedua, praktis karena lebih cepat habis. Hal ketiga nanti saya bahas di bawah saja.

Di zaman yang makin membutuhkan kerja cepat ini, mengonsumsi rokok kretek mild adalah kunci bagi sebats yang tidak mengganggu waktu bekerja. Karena ketika mau membeli, kita sudah disediakan produknya. Tentu beda dengan tingwe yang kita harus mempersiapkan produk agar bisa dikonsumsi.

Kemudian, kretek mild juga digemari karena secara waktu produk ini tidak meminta lebih kepada kita. Tidak perlu waktu yang lama-lama amat, sebatang rokok sudah bisa kita habiskan. Coba kalau kita mengonsumsi kretek reguler atau malah kretek tangan, ya waktu yang dibutuhkan bisa lebih ke arah sana.

Jadi bisa dibayangkan lah ya dengan pola hidup manusia pekerja yang tidak bisa sebats sepanjang waktu, jenis rokok seperti inilah yang akhirnya digemari mereka. Setelah setengah hari bekerja, mereka hanya punya waktu 1 jam istirahat yang harus dibagi untuk makan, ibadah (bagi yang melakukan), juga sebats. Itu belum dihitung hal lain yang kiranya perlu digunakan di waktu istirahat.

Nah hal ketiga yang menjadi prinsip kenapa kretek mild ini lebih digemari publik adalah anggapan jenis rokok ini lebih sehat ketimbang yang lain. Ya, genre mild memang menghadirkan slogan low tar low nicotine yang dianggap lebih aman ketimbang kretek reguler atau tangan yang tar dan nikotinnya tinggi.

Apalagi dulu ketika genre mild baru membangun basis pasar, mitos lebih sehat karena tar dan nikotin rendah ini benar-benar merajalela di kepala kretekus. Jadi karena itulah kemudian ada banyak orang beralih ke kretek mild dan pasar produk jenis ini terbangun besar.

Meski ya ada anggapan merokok kretek mild itu juga perkara gaya hidup, tapi menurut saya 3 hal yang dijelaskan dari adalah perkara mendasar nan prinsipil yang membuat kretek mild menjadi produk rokok dengan penjualan tertinggi di Indonesia.

Category : Artikel
Tags :