Wakil Presiden AS Mike Pence: Rokok Tidak Bisa Membunuhmu!

Pernyataan rokok tidak bisa membunuhmu, secara mengejutkan itu dilontarkan Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence.

Bahkan, jauh-jauh hari sebelum menjadi wakil presiden, Pence sudah meyakini tidak berbahayanya rokok bagi kesehatan yang berujung pada kematian sejak tahun 2000. Keyakinan itu dia sampaikan melalui artikel.

bungkus rokok

Fakta tersebut bisa diperiksa dengan cepat. “Faktanya, 2 dari setiap tiga perokok tidak mati diakibatkan penyakit merokok dan 9 dari 10 perokok tidak mengidap kanker paru-paru,” terangnya, seperti dikutip Businessinsider.co.id.

orang merokok

Pence mempertanyakan itung-itungan statistik yang dipercayai oleh ahli kesehatan dan hasilnya menggelikan. Sekitar 40 juta orang merokok di AS, Menurut Centers for Disease Control and Prevention. Lalu satu dari tiga perokok meninggal akibat penyakit yang berhubungan dengan rokok maka artinya sekitar 13,3 juta orang meninggal. Kemudian argumentasi satu dari 10 orang perokok mengembangkan kanker paru-paru berarti 4 juta orang sakit.

rokok

Kemudian jika benar rokok membunuh 480,000 orang setiap tahun dan memperpendek umur penggunanya satu dekade, maka penyebab kematian di Amerika Serikat akan bisa dicegah.

Ilustrasi gambar: Eko Susanto

Category : Artikel