ORANG MEROKOK UNTUK MENGISI WAKTU LUANG

Waktu senggang seringkali disepelekan oleh banyak orang. Apalagi di zaman sekarang saat waktu dan kesibukan seringkali dikaitkan dengan produktivitas dan uang. Dengan begitu, keberadaan waktu senggang dinilai berdampak negatif bagi seseorang. Karena dianggap sebagai wkatu yang tidak produktif dan minim karya.

Orang Merokok

Tetapi, keberadaan waktu senggang memang tidak selalu bisa dinilai dengan uang. Sebab keberadaan waktu senggang justru memberikan kesempatan bagi seseorang untuk berkontemplasi. Memikirkan hal-hal yang terlewat dari hal-hal yang telah dilakukan. Memikirkan ide serta gagasan baru yang justru seringkali menjadi materi penting untuk berkarya.

Ada banyak cara untuk mengisi waktu luang, beberapa orang mengisinya dengan liburan, nonton film, bermain game, dan lain sebagainya.

Orang Merokok

Nah, kalau untuk para perokok, tentu tak ada cara yang lebih asyik untuk mengisi waktu luang selain menghabiskan waktu dengan bersantai merokok sambil menyeruput kopi atau membaca buku favorit. Beberapa malah dijalani sambil bercengkerama dengan kawan-kawan. Bertukar ide, menemukan inspirasi-inspirasi baru. Karena konon katanya, ketika orang merokok berkumpul, banyak ide dan inspirasi yang muncul.

Rokok

Nah, Kalau anda, bagaimana anda mengisi waktu uang anda?

Foto oleh : Eko Susanto