orang merokok

Politikus PDIP: Rokok itu Soal Budaya, Industri Nasional, dan Tenaga Kerja

Pemerintah tahun ini mengeluarkan kebijakan yang tepat bagi para pengusaha dan industri rokok dengan tak menaikkan tarif cukai rokok pada tahun 2019. Ini tentu saja adalah langkah baik dan tepat yang dilakukan Presiden Joko Widodo.

cukai rokok

Kebijakan tersebut menjadi respons yang tepat dalam menanggapi aspirasi para stakeholders tembakau khususnya pada industri menengah kenbawah yang selama ini tertekan dengan kebijakan cukai yang cukup progesif.

Politikus PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari melontarkan pendapatnya mengenai hal ini. Ia mengatakan kebijakan tersebut harus dilihat dari kacamata yang lebih adil, karena rokok di Indonesia harus dilihat secara lebih menyeluruh karena terkait dengan budaya, industri nasional dan tenaga kerja.

rokok

Rokok juga adalah aktivitas legal yang dilindungi oleh Undang-Undang.

Politikus PDI Perjuangan tersebut juga mengusulkan kebijakan ini agar lebih tepat sasaran untuk meningkatkan kuota produksi pada rokok sigaret tangan bukan pada industri yang menggunakan mesin.

Hal ini dimaksudkan untuk membuka lapangan pekerjaan untuk para buruh-buruh tembakau di Industri menengah dan industri kecil.

orang merokok

Kebijakan ini membuat harga rokok pada tahun ini dan tahun depan tidak banyak berubah, dan masih bisa dijangkau oleh masyarakat. Khususnya masyarakat kecil.

Category : Artikel