Richard Overton: Veteran Perang Berusia 110 Tahun yang Rutin Merokok dan Minum Kopi

Demi menjaga gaya hidup sehat dan memiliki umur yang panjang ilmu pengetahuan menganjurkan seseorang untuk diet kaya protein, rendah karbohidrat, dan lemak. Selain itu, menghindari rokok karena konon akan memotong umur selama 11 menit.

Tetapi, apakah demikian?

Richard Overton merupakan salah satu bukti bahwa ia bisa mencapai usia 110 tahun meskipun gaya hidupnya dikategorikan sebagai ‘tidak sehat’ menurut dunia ilmu pengetahuan, utamanya kesehatan modern.

richard overton

Veteran Perang Dunia berpangkat kopral yang kini tinggal di Austin, Texas, memiliki rutinitas mengonsumsi kopi dan mengisap cerutu. Tak cuma itu, lele goreng dan es krim juga menjadi makanan kesukaannya. Selama hidupnya, ia hanya mengonsumsi satu jenis obat yakni aspirin.

rokok dan kopi

Sudah sejak lama ia memulai hari dengan minum kopi. Seringkali, ia membubuhi kopinya dengan sedikit wiski. Di malam hari ia akan minum kopi lagi. Kali ini dicampur wiski dan sedikit air soda. Dan sepanjang hari ia akan merokok sebanyak 12 cerutu.

rokok cerutu

Namun, pria yang bertubuh kurus itu tetap fit dan akhif menjalani kehidupan sehari-hari. Ia tetap membersihkan jalan di depan rumahnya. Ia pun masih bisa berjalan tanpa bantuan apapun dan masih mengendarai mobilnya sendiri.

Ketika berjalan ke halaman rumahnya, dia terlihat dengan senang hati melayani orang-orang yang meminta foto dengannya. Dan yang paling penting utama, Ia terlihat senang untuk setiap perhatian yang diberikan kepadanya.

richard-overton

Baik Presiden Obama maupun dan Gubernur Texas Rick Perry telah bertemu dan memujinya karena keterlibatan militernya.

Gambar ilustrasi: Eko Susanto

Category : Artikel