orang merokok

Satgas KTR Tak Boleh Mengurung Hak Perokok

Di beberapa daerah di Indonesia yang sudah memberlakukan Peraturan Daerah Tentang Kawasan Tanpa Rokok (Perda KTR), kini dibentuk satgas khusus KTR. Satgas ini tugasnya adalah untuk melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada perokok.

Satgas KTR ini nantinya akan ditugaskan di daerah-daerah yang memberlakukan aturan Kawasan Tanpa Rokok. Jika ada yang melanggar, maka satgas KTR akan bertindak tegas. Kira-kira seperti itu tugasnya Satgas KTR.

rokok

Bukan tidak mungkin, ia bisa melakukan tindakan-tindakan penggeledahan kepada setiap orang yang membawa rokok saat memasuki Kawasan tanpa Rokok. Jelas tindakan ini adalah pemborosan dan mendiskriminasikan para perokok.

Pemborosan, karena pasti adalah petugas yang bekerja dan digaji, sehingga menambah beban operasional pemerintah daerah. Soal kedua, sudah jelas bahwa merokok adalah aktivitas legal yang dilindungi oleh undang-undang. Otomatis, para perokok tahu di mana area khusus merokok dan non-merokok. Tak perlu ada semacam satpam penjaga kawasan tanpa rokok.

orang merokok

Adanya Kawasan tanpa rokok di tiap daerah di Indonesia sudah sangat bagus. Namun, jangan sampai terlalu berlebihan dan mengurung hak-hak perokok untuk melakukan aktivitas legalnya.

rokok forte

Perokok, bagaimanapun juga adalah warga negara yang membayar pajak. Rokok yang dibeli menyumbangkan cukai kepada Negara untuk digunakan sebagai pembangunan.

Category : Artikel