3 Rokok yang Aman dan Nyaman Dikonsumsi

Mari kita berdialog dengan calon perokok yang sedang dalam tahap mencari satu merek rokok. Biasanya, perokok pemula lebih mengacu pada rokok-rokok umum yang sudah beredar di pasaran. Dari sekian banyak produk, kita bisa membedakan mana yang sudah memiliki pita cukai dengan merek yang tidak memiliki pita cukai. Pita cukai ini adalah satu acuan dasar bahwa produk tersebut memiliki kandungan yang aman dan berkontribusi pada negara.

Apa saja merek yang aman itu? Apa saja kriterianya? Mari kita simak dua kriteria di bawah ini.

Dua Kriteria Merek Rokok yang Aman

Pertama, keberadaan produk rokok tersebut. Parameter ini menjadi penunjuk apakah suatu produk tertentu itu diakui keberadaanya di tengah-tengah masyarakat luas, khususnya konsumen rokok.

Kedua, memiliki konsumen yang loyal. Jika kita analogikan, rokok yang aman untuk dikonsumsi adalah produk yang memiliki fans fanatik, biasanya didasarkan pada citarasanya, hisapannya dan tentu saja, harga.

Baca Juga: Pria Merokok Jarang Dilirik Perempuan? Ah, Mitos!

Apakah ada pendekatan lain untuk menilai sebuah merek itu aman atau tidak untuk dikonsumsi? Tentu ada, bermacam-macam bahkan. Di tambah lagi dengan kemunculan komunitas tingwe yang lebih menyukai racikan tangan. Tapi di sini, kita membatasi pada rokok yang diproduksi oleh pabrikan, sebab biasanya pabrikan mempunyai ciri khas pada lini produk yang mereka keluarkan dengan mempertahankan cita rasa melalui mekanisme quality control.

Apa saja merek itu? Kita merekomendasikan tiga merek rokok di bawah ini:

Minak Djinggo

Kamu salah satu konsumen loyal Minak Djinggo? Sering dicap sebagai orang tua karena merokok merek ini? Sebetulnya ngga salah juga, karena pangsa pasar rokok jenis SKT (Sigaret Kretek Tangan) ini memang mayoritas kakek-kakek di pedesaan. Meskipun segmen pasarnya orang tua, rokok ini termasuk produk yang memiliki konsumen loyal karena mempertahankan citarasa yang tidak berubah.

Ditambah lagi, harganya yang sangat terjangkau yaitu 13 ribu rupiah sangat cocok ketika akhir bulan alias kanker, kantong kering tetapi asap tetap harus mengebul.

Gudang Garam International

Produk ini termasuk ke dalam jenis SKM (Sigaret Kretek Mesin). Keberadaan Gudang Garam Internasional di pasaran rokok kretek filter bisa bertahan melewati beberapa dekade disebabkan oleh citarasa yang khas. Rasa ini bisa dibandingkan dengan GG Surya yang citarasanya lebih manis sehingga bagi mereka yang tidak terlalu suka manis akan memilih Gudang Garam Internasional, meskipun batangnya lebih pendek.

Djarum Super

Produk asal Kudus ini tentu tak asing lagi di telinga masyarakat. Jika merujuk pada dua kriteria aman, tentu Djarum Super tidak perlu dipertanyakan lagi. Yang menjadi khas dari Djarum Super adalah aromanya yang cenderung wangi, tetapi tidak menyengat, hisapan yang tidak terlalu berat, cocok untuk perokok pemula maupun fans garis keras produk Djarum.

Baca Juga: Anak-anak Memang Tidak Boleh Merokok

Komentar Anda