perokok

Hal yang Bisa Dilakukan Perokok ketika #Dirumahaja

Pandemi virus corona makin hari makin menakutkan. Per tanggal 19 Maret, setidaknya sudah ada 300 orang yang positif terkena virus ini. Salah satu anjuran yang disarankan untuk mengurangi risiko terkena virus ini adalah dengan masyarakat termasuk perokok melakukan segala aktivitasnya dari rumah seperti gerakan #Dirumahaja.

Secara prinsip, #Dirumahaja adalah sebuah gerakan yang mengajak publik untuk tidak pergi kemana-mana kecuali keadaan mendesak. Tidak hanya mengejar social distance, tetapi bahkan meminimalisir aktivitas di luar ruang yang punya potensi interaksi dengan banyak orang. Nah, walau mungkin menyenangkan di awal, tetapi banyak orang yang merasa bosan jika harus melulu di rumah.

Sebenarnya ada begitu banyak halĀ  yang bisa dilakukan di dalam rumah. Setidaknya, dalam 14 hari masa karantina, atau untuk masa-masa mendatang yang belum jelas keadaannya, kita harus mempersiapkan diri. Nah inilah beberapa hal yang bisa dilakukan oleh perokok di dalam rumah.

Baca Buku

Berhubung kita punya banyak waktu karena lebih banyak di rumah, agaknya inilah waktu yang paling tepat untuk menuntaskan tanggung jawab kita untuk membaca buku-buku yang sudah dibeli tapi belum terbuka. Diam di rumah memang bukan hal yang mudah, tapi jika ditemani aktivitas menyenangkan tentu akan menjadi lebih asyik dan mudah kan.

Karenanya, menikmati pagi dan sore sembari membaca buku ditemani secangkir kopi lengkap bersama kretek akan sangat menyenangkan. Meski begitu, ingat ya, sebagai perokok santun tentu kita tidak boleh merokok di dekat anggota keluarga yang lain. Ya biar di rumah kan boleh lah di teras, atau setidaknya di kamar kerja atau tempat apa pun, asal jangan mengganggu yang lain ya.

Nonton Film

Hal lain yang dapat membuat kehidupan di dalam rumah jadi lebih asyik adalah menonton film. Jadi, mari unduh aplikasi streaming film seperti netflix atau iflix, berlangganan, dan nikmati seluruh film yang disajikan. Bisa lah itu kita nonton Two Popes atau Marriage Story. Lebih asyik lagi kalau nontonnya bareng istri atau anak atau anggota keluarga lainnya. Kalau mau nonton sendiri juga masih bisa ditemani sebats kok, ya namanya juga perokok.

Main Bareng Keluarga

Mumpung ada waktu buat main sama anak dan istri, ya nikmatilah waktu itu. Karena di hari-hari biasa kita akan lebih disibukkan dengan pekerjaan, manfaatkan keadaan ini dengan positif: menghabiskan waktu dengan keluarga. Eit, tapi ini ya tapi, aktivitas ini sebaiknya tidak disambi nyebats ya. Masa ya perokok santun nahan sebats pas main bareng saja ngga bisa.

Komentar Anda
Category : Artikel
Tags :