Misteri Jenis Rokok dalam Kebakaran Kejaksaan Agung

Yang mengagetkan netizen tentang kabar terhangat dari negeri ini adalah jenis rokok penyebab kebakaran Gedung Kejaksaan Agung. Lebih kaget lagi, kebakaran ini “dibuat” oleh lima tukang bangunan yang teledor menaruh puntung rokok sembarangan.

Teledor saja bisa merunyamkan 3/4 Gedung Kejaksaan Agung. Apalagi jika direncanakan. Jangan-jangan rokok bisa menyebabkan Gedung Kejaksaan Agung runtuh sampai jadi debu.

Tapi, berkaca dari peristiwa-peristiwa sebelumnya, rokok menjadi penyebab kebakaran banyak tempat. Tidak hanya Gedung Kejaksaan Agung melainkan juga hutan, sawah, dan gunung. Jadi, jangan-jangan rokok juga sanggup menghanguskan alam semesta. Waduh.

Kembali ke kasus Kejaksaan Agung. Netizen sangat penasaran rokok macam apa yang digunakan lima tukang bangunan untuk membakar tempat tersebut. Sebab, perkiraan Roki, ya paling hanya satu lantai. Lha kok ini bisa menembus ke bawah. Berlantai-lantai pula.

Maka, untuk menuntaskan rasa penasaran, Roki mencari di Google. Adakah jenis rokok yang bisa membakar gedung? Ternyata nihil. Kemudian Roki mengganti dengan kata kunci lain. Rokok terbesar di dunia.

Rokok Terbesar di Indonesia

Ternyata memang bukan di dunia. Melainkan di Indonesia. Bahkan, rokok tersebut telah hadir pada duabelas tahun silam.

Rokok yang diproduksi oleh PT. Bentoel Prima sangatlah besar. Panjangnya 4,72 meter dan lebar 2,48 meter. Tingginya 4,87 meter. Sepertinya sampai saat ini, rokok tersebut menjdi rokok terbesar dan terpanjang di Indonesia.

Rokok Terbesar di Indonesia

Sumber: muri-rekor.blogspot.com

Maka, tidak heran apabila saat itu masuk ke dalam Museum Rekor Indonesia (MURI). Tentu saja, rokok tersebut dibuat untuk menyambut hari kemerdekaan Indonesia.

Lantas, bisakah rokok tersebut meledakkan separuh Gedung Kejaksaan Agung? Biarkan pihak berwenang yang menjawabnya. Sebab, bilamana benar, tentu netizen akan memburu jenis rokok tersebut.

Barangkali, jika memang terbukti bisa digunakan untuk membakar gedung maka ini adalah alternatif terbaik untuk merobohkan rumah. Sebab, banyak rumah yang digusur dengan alat berat karena menghalangi pembangunan.

Ini hal yang buruk. Maka, rokok menjadi cara yang mudah sekaligus praktis. Cukup membakar, menghisapnya dalam-dalam, kemudian letakkan dengan perlahan di lantai. Bum! Semuanya terbakar.

Bukankah itu yang terjadi di Gedung Kejaksaan Agung? Ayolah pihak yang berwenang. Segera kabarkan kepada netizen. Jenis rokok macam apa itu?

Sebelum cukai naik, dan harga masih terjangkau, netizen akan berburu. Tapi, kalo cukai sudah naik, jangan harap perokok akan berburu. Malah pemerintah yang diburu karena membuat banyak pengangguran baru.

Komentar Anda