Ini Kerajinan yang Dibuat dari Bungkus Rokok

Bungkus rokok sering kali tidak dipergunakan dengan semestinya. Kebanyakan dibuang ke tempat sampah. Padahal, jika kamu benar-benar teliti, dan dengan segala kreativitas, barang tersebut bisa digunakan untuk sesuatu yang lebih baik. Misal, asbak. 

Ada banyak cara membuat asbak dari bungkus rokok. Cara termudah tentu saja membuka seluruh plastik, membelahnya menjadi dua, kemudian dibentuk lagi seperti kotak. Cara ini tidak membutuhkan waktu lama. Kamu cukup menghabiskan waktu tidak lebih dari sepuluh menit. 

Jika ingin membuatnya agak besar, kamu bisa mengambil lima bungkus rokok. Kemudian buka bagian atasnya (tidak perlu sampai terpotong), rekatkan satu sama lain dengan lem. Agar lebih menarik, kamu bisa menambahkan kain sebagai lapisan bawah. Jadilah asbak yang bisa kamu pakai. 

 Selain Asbak, Apa Lagi?

Selain asbak, sebenarnya kamu bisa mencobanya dengan cara lain atau bahkan tergolong ekstrim. Contoh pemuda Tana Toraja. Mereka membuat pohon Natal dari bungkus rokok yang tentu saja jumlahnya ratusan. Ini seperti sebuah kreativitas yang luar biasa. Apalagi saat inisiator diwawancarai mengapa membuat hal demikian. Ia resah karena melihat banyak barang  tersebut yang terbuang. 

Pemuda memang seharusnya begitu. Penuh dengan daya imajinasi dan kreativitas. Masih ada banyak kreativitas yang bisa kamu tiru. Seperti pesawat tempur atau rumah. Tentu jangan kamu bayangkan jika jadinya akan seperti rumah yang besar atau pesawat tempur yang bisa digunakan bepergian. Sebab, ini hanyalah miniatur, bukan sebenarnya. 

Akan tetapi, jikalau ingin yang bisa digunakan ke mana-mana, ada cara lain. Tas yang terbuat dari bungkus rokok. Tas tersebut bisa dibilang sesuatu yang brilian. Kamu perlu ketekunan dan kecermatan sehingga bisa menjadi tas. Selain itu, kamu membutuhkan cukup banyak bungkus tersebut. 

Inilah kerajinan dari bungkus rokok yang bisa kamu pelajari. Tentu saja, kamu bisa membuatnya selain ini. Kami tunggu kerajinan tanganmu. Semoga bisa lebih baik dari ini dan bahkan bisa dijual di pasar online. Agar dunia tahu, barang yang tidak terpakai sama sekali, ternyata apabila dimanfaatkan dengan baik, bisa menghasilkan rupiah. 

Komentar Anda