Inilah Efek Merokok bagi Tubuh yang Sebenarnya

Merokok sering dicitrakan sebagai kegiatan yang negatif. Dianggap demikian karena efek merokok menimbulkan berbagai penyakit. Di antaranya adalah kanker, serangan jantung, bibir pecah-pecah, dan lain sebagainya.

Akan tetapi, tahukah Anda bahwa merokok punya keistimewaan lain?

Merokok sebenarnya memiliki dampak positif. Sayangnya, tidak banyak orang yang tahu. Jikalau tahu, bisa jadi tidak dikabarkan ke banyak pihak. Seperti teman-teman antirokok.

Oleh karena itu, sebagai perokok, Roki ingin membagikan tulisan tentang efek merokok bagi tubuh. Tentu saja, yang Roki ingin bagikan adalah hal-hal positif.

1. Membikin Semangat

Tak bisa dipungkiri ketika ada yang mengatakan bahwa hari esok baru bisa dimulai setelah merokok. Ya, merokok membuat banyak orang semangat. Menjalani hari dengan penuh pasti. Mengerjakan apa pun, karena merokok, hidup semakin berwarna.

Jadi, agaknya aneh apabila para pegiat antirokok menyimpulkan bahwa merokok membuat lesu orang. Mudah letih. Justru karena merokok seperti mendapatkan endorphin. Sehingga, menjalani sesuatu menjadi lebih mudah.

2. Membuat Rileks

Ketika hari telah penuh dengan kerjaan maka merokok menjadi cara untuk meredakan ketegangan. Roki bisa lihat ketika waktu istirahat, terutama jam makan siang, orang-orang melepas penat dengan merokok.

Sebats atau dua batang dirasa cukup membuat rileks tubuh. Sehingga tubuh menjadi segar dan pikiran kembali cerah. Maka, jika demikian, pekerjaan pun bisa segera diselesaikan.

Baca juga: Alasan di Balik Merokok Sambil Ngopi Adalah Teman Terbaik

3. Menghilangkan Kantuk

Pernahkan kamu saat mengendarai sepeda motor atau mobil terasa mengantuk? Roki mah sering banget. Untuk mengatasi hal tersebut, Roki menepikan kendaraan, berhenti sejenak, kemudian duduk.

Mengambil korek dan menyalakan rokok. Entah kenapa, mata kembali terang. Gairah lesu karena mengendarai motor atau mobil, hilang seketika. Yang biasanya menguap, setelah merokok, kebiasaan tersebut nihil.

Itulah tiga efek merokok yang baik bagi tubuh. Tuduhan atau bentuk apa pun yang mengarah negatif ternyata hanyalah asumsi belaka. Itu baru bagi tubuh. Kebanyakan pekerja bahkan, dengan merokok, menemukan ide yang brilian.

Oleh karena itu, pertahankan tradisi merokok. Yang sejatinya tidak hanya memberikan dampak positif bagi tubuh melainkan juga kabar yang gembira bagi perekonomian negara.

Komentar Anda
Category : Kabar
Tags :