Lucas NCT

Lucas NCT Punya Hak untuk Merokok

Geger di lini masa dipenuhi oleh fans Korea. Pasalnya, salah satu anggota boyband Korea yang cukup ngehits, Lucas NCT tertangkap kamera kedapatan membawa sebungkus rokok.

Pria blasteran Tiongkok-Thailand ketahuan netizen saat dia melakukan Instagram Live bersama kedua temannya, yang juga anggota NCT yaitu Hendery dan Winwin.

Lucas yang panik langsung memalingkan mukanya dan membiarkan kedua temannya untuk melanjutkan Instagram Live. Sontak, kejadian tersebut memantik reaksi pro dan kontra dari NCTzen.

Dari yang kontra menganggap bahwa aktivitas yang dilakukan oleh Lucas NCT dapat mengganggu bahkan merusak tubuhnya. Sebagai fans, tentunya tidak ingin melihat tubuhnya terkoyak akibat merokok.

Sedangkan dari pihak pro menganggap bahwa yang dilakukan Lucas NCT adalah haknya untuk merokok. Sebagai fans, tidak boleh memaksa idolanya karena itu adalah keputusan pribadinya.

Menurut Roki, apa yang dilakukan Lucas NCT adalah hak individunya. Merokok bukanlah perilaku yang jahat. Dikatakan jahat apabila tindakan tersebut dilakukan laki-laki di bawah usia boleh merokok.

Sedangkan Lucas, dia adalah pria kelahiran 1999 yang notabene usia saat ini adalah 21 tahun. Artinya, dia memiliki kedaulatan dan hak untuk merokok.

Maka, seharusnya sebagai fans sejati, dukungan yang semestinya diberikan adalah mendukung segala bentuk keputusan idolanya. Asalkan tidak menyalahi peraturan yang berlaku.

Sebagai idola, tentu saja perilaku Lucas NCT pasti banyak disorot. Idola yang baik pastilah mencontohkan sesuatu yang baik pula.

Maka, jika Roki menelaah secara saksama Instagram Live tersebut, bisa diambil kesimpulan bahwa kamu boleh merokok asalkan sesuai dengan usia yang telah menjadi minimal usia perokok.

Itu sebenarnya pesan yang penting. Terlebih jika dilihat dari pekerjaannya sebagai artis, toh Roki kira, dia membeli rokok atas jerih payahnya sendiri. Bukan minta apalagi kebiasaan mengambil bahkan menukar rokok kayak kamu. He he he.

Biarkanlah artis berdaulat atas keputusannya. Sekali lagi, rokok adalah aktivitas legal. Setiap orang berhak merokok ketika memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Namun, pesan Roki yang satu ini tidak hanya ditujukan kepada Lucas melainkan juga seluruh orang yang merokok. Jadilah perokok santun. Buang puntung rokok pada tempatnya adalah salah satu tindakan kecil yang bisa dilakukan oleh kalian.

Salam sebat.

 

Komentar Anda
Category : Artikel
Tags :