https://www.flickr.com/photos/130075348@N08/32189199537/in/photolist-R3s4yV-24wmX9c-2i1ws2T-2iepYYH-FYXS78-Gx8r9M-dSS7gz-7cXUuE-R37c3o-qHpTaF-2i1zS2Q-2cpQyS1-sbXAvd-sbZ1wC-sbZKYQ-7ZkWxq-qpaPCJ-QGfba4-S564qm-pSwQ4A-2d78XQm-pZEeAj-S55mTj-24j3wJP-2d796pj-FvBJk8-q7zeeW-DeVGw8-qMDGTr-EYbCqJ-Gk6TMV-245UGAg-qRK7BF-R35GVU-28wUkfJ-2e4ZBBB-24RnitB-2i4ff4y-2h5psYR-2hdPcsh-2hgKSK1-zL75ku-r4mELP-2dGTBkw-G1QYfE-2i1yN8P-2i1wypC-2i1A9JT-2i1wHYh-2i1A1UV

Tipe Perokok Berdasarkan Merek Rokok, Sobat Kretekus Yang Mana?

Pandangan mengenai rokok kian melebar. Perokok kadang diidentikan pada sebuah gender, yang ujung-ujungnya adalah kaum pria yang hanya pantas mengonsumsi rokok. Padahal kenyataannya rokok, tidak pandang gender, ditujukan bagi pria maupun wanita.

Rokok pun telah bertransformasi ke berbagai macam aspek, salah satunya berciri identik dari merek rokok yang dikonsumsi setiap perokok. Secara tidak langsung jadi sebuah penanda karakter dan kasta penikmatnya. Kami rangkum dalam beberapa poin ini berdasarkan merek rokok yang sering dijumpai di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

Gudang Garam Filter (Rokok Filter) & Djarum Super (Super)

Karakter perokok ini dapat dilihat dari kepribadiannya yang cenderung cuek dengan keadaan sekitar. Mereka pun lebih suka dengan keadaan sunyi, damai dan hidupnya terkesan santai dan mengikuti arus kehidupan. Selain itu juga tipe perokok merek filter dan super ini sering dijumpai dengan gaya bersantai ala kadarnya, terkadang suka ditemani dengan segelas cangkir kopi hangat dan teman minuman yang bikin rileks.

Sampoerna Mild

Tidak bisa dielakkan lagi, teman ataupun kalian yang perokok sampoerna mild adalah tipikal yang supel, mudah bergaul, pamer dan lebih suka memperlihatkan kekayaan. Namun kadang, bagi perokok merek ini minusnya terletak pada sulitnya dalam menentukan pilihan. Rasa bimbang dan ragu kadang selalu menghampiri dan agak gampang terpengaruh omongan orang lain. Juga, perokok Sampoerna Mild cenderung dikonsumsi oleh kalangan anak muda kekinian yang sering nongkrong di tempat-tempat hitz dan banyak keramaian.

Marlboro

Merek rokok yang satu ini bisa dibilang hampir mirip dengan merek Sampoerna Mild. Namun yang membedakan adalah tipe perokok Marlboro cenderung lebih tegas dan tidak plin-plan. Serta dari harga per bungkusnya yang lebih mahal daripada jenis rokok lainnya. Maka wajar saja bahwa perokok Marlboro dapat dikategorikan sebagai tipe yang suka unjuk kekayaan.

Dji Sam Soe

Perokok dji sam soe dapat dikatakan pemilik kelas perokok sepuh. Ya, jarang ada anak muda yang merokok merek ini, sih. Padahal tipe perokok ini punya karakter yang sangat kuat. Dari mulai punya segi kepemimpinan, pribadi yang keras, punya kreatifitas tinggi dan telah dapat banyak pahit—manisnya pengalaman. Seolah bahwa perokok ini disematkan sebagai sosok yang telah khatam dengan segalanya.

Magnum Mild

“Yang merokok magnum mild dan motor beat coba minggir dulu.” Itulah kiasan yang menggambarkan seakan perokok magnum mild harus disisihkan di posisi bawah dari jajaran merek rokok lain. Secara tipe perokok bahwa yang merokok magnum mild adalah sosok yang cenderung memiliki sifat santai dan apa adanya. Lah, yaw ajar saja, kadang disebutnya juga sobat misqueen, gak ada rokok kan bisa minta temen.

Tingwe (Ngelinting Dewe)

Kemudian terakhir ada tipe perokok yang menggunakan cara handmade, yaitu tingwe. Tipikal perokok tingwe dapat dilihat dari caranya yang mandiri. Memilih jenis tembakau, papir dan menggulung keduanya hingga berbentuk rokok lintingan. Pokonya mereka paham betul cara meracik dan menikmati rokok buatan sendiri. Kategori perokok ini sering dijuluki sebagai perokok indie. Lalu selain mandiri, juga ada pada sisi ekonomis, hemat dalam menentukan pengeluarannya.

Beberapa merek rokok tadi adalah gambaran sederhana dengan kepribadian para perokoknya. Namun bukan berarti sepenuhnya kita meyakini, hanya saja ini berdasarkan asumsi dari yang sering dijumpai di setiap tongkorongan para perokok.

Yang patut kita yakini dan lebih utamanya adalah korek. Sebab, korek adalah koentji yang tidak boleh lupa dan syarat terpenting untuk merokok. Kalau perokok bilang sih, rokok hilang di tongkrongan gak masalah, asalkan jangan sampai koreknya juga ikut-ikutan lenyap. Terus menyalakannya harus pakai apa? Nunggu petir datang gitu? Makanya lebih baik amankan ya, koreknya dulu!

Komentar Anda